Riau Tuan Rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional XI

Pekanbaru - Provinsi Riau mulai akhir bulan ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Event yang akan berlangsung selama satu minggu ini akan menghabiskan dana Rp 61 miliar.

Demikian disampaikan, Gubernur Riau, Rusli Zainal kepada wartawan, Selasa (27/9/2011) di Pekanbaru. Menurut Rusli, pelaksanaan Popnas ini akan dipusatkan di Pekanbaru dari 29 September sampai 6 Oktober. Pembukaan dan penutupan digelar di Gelora Pemuda di Jln. Sudirman.

"Untuk pendanaan Popnas selain dana dari pemerintah daerah, juga dibantu dari pemerintah pusat. Total danya mencapai Rp 61 miliar . Popnas ini sekaligus awal uji coba kita untuk tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan," kata Rusli.

Popnas diselenggarakan dua tahun sekali, dan tahun ini adalah yang ke-11 kalinya, mempertandingkan 19 cabang olahraga, memperebutkan total 1.702 medali, terdiri dari 515 emas, 515 perak dan 672 perunggu.

Jumlah atlet dan ofisial sekitar 4.000 dari seluruh provinsi di Indonesia. Atlet putra tercatat 2.100 orang, putri 1.517, dan sisanya ofisial.

"Di Popnas sebelumnya Riau dapat meraih peringkat lima besar. Selaku tuan rumah, kita punya target minimal bisa mencapai tiga besar," kata Rusli.

0 komentar:

Posting Komentar