Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Skandinavia Open

London (ANTARA News) - Tujuh karateka Indonesia dari Institut Karate-Do Indonesia (INKANAS) akan bersaing dengan atlet-atlet karate dunia dalam International Scandinavian Karate Open Tournament yang berlangsung Sabtu (26/1).

Kejuaraan tersebut digelar di gelanggang olahraga tertutup Indettshall Bygdoy-Oslo, demikian Minister Counsellor KBRI Oslo, Manyur Pangeran, dalam keterangannya yang diterima ANTARA News di London, Kamis.

Ia mengatakan ketujuh atlet karate tersebut akan mengikuti sembilan kelas pertandingan, serta dua karateka akan tampil dalam dua kelas yang berbeda.

Beberapa diantara atlet tersebut mempunyai prestasi bertanding internasional yang cukup baik dan pernah mengikuti kejuaraan dunia di Tokyo, Turki, Siprus dan SEA Games.

Ketujuh atlet akan bertanding pada kelas A, yaitu usia 18 tahun Senior yang terdiri atas Thakashi Hadi (Kumite -60kg), Ageng Sanyoto Santoso (Kumite 67kg), dan Anggoro Bayu Pratama (Kata).

Sementara untuk kelas B yaitu usia 16-17 tahun Junior adalah Angger Sanyoto (Kata), Bianca Prakesi Talamati (Kumite -53kg), sedangkan kelas usia 14-15 tahun Cadet yaitu Dian Saputri Purnama Sari (Kumite -47kg dan Kata) serta kelas D usia 12-13 tahun Pemula hanya satu yaitu Tiffany Hadi (Kumite -45 kg dan Kata).

0 komentar:

Posting Komentar